Selasa, 10 Maret 2015

LAGI-LAGI KERINCI DI HEBOHKAN PENEMUAN BUKIT PENUH BATU AKIK.

Lagi-lagi Kerinci Dihebohkan Penemuan Bukit Penuh Batu Akik



bukit batu akik kerinci jambi
ilustrasi - Warga Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, mencari batu 


 NUSANTARA COM :  KERINCI – Belum lagi hilang hebohnya masyarakat Kerinci terhadap penemuan bukit berbatu akik, penemuan batu akik kembali buat heboh. Kali ini, batu akik tersebut ditemukan di Desa Pungut Hilir, Kecamatan Air Hangat Timur.

Penemuan batu akik tersebut, hanya berjarak beberapa kilo dari lokasi penemuan giok di Desa Sungai Tutung. Menariknya lagi, batu akik yang ditemukan warga tersebut, tidak hanya berupa bongkahan saja, namun satu bukit diduga terbuat dari batu akik.

Sekretaris Desa Pungut Hilir, Aswardi, membenarkan adanya penemuan batu akik di desanya. “Lokasinya hanya 20 meter dari ujung desa kami. Baru ditemukan warga beberapa hari lalu,” jelasnya.

Menariknya lagi kata Aswardi, batu yang ditemukan tersebut jenisnya tidak hanya satu saja, namun di bukit tersebut ditemukan puluhan jenis batu akik, seperti giok, panca warna, sulaiman, dan beberapa batu yang mirip dengan solar aceh.

Batu yang ditemukan tersebut lanjutnya, rata-rata sudah mengkristal. Ini terlihat saat disenter. ”Batu bukit pungut hilir itu rata-rata tembus cahaya kalau disenter. Warganya juga banyak,” beber Aswardi, [NUSWANTARA COM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar