Senin, 16 Maret 2015

BULU MATA PALSU YG TERLALU PANJANG BERBAHAYA.

Bulu Mata Palsu yang Terlalu Panjang Berbahaya

ilustrasi @nuswantara com
FOTO ilustrasi diperankan oleh Diajeng Nova


NUSWANTARA COM  -
Bulu mata palsu mungkin bisa membuat mata kita terlihat lebih lentik dan cantik. Namun, bulu mata palsu yang terlalu panjang justru dapat membahayakan mata.
Menurut peneliti, bulu mata palsu yang terlalu panjang dapat membahayakan mata karena membuatnya kering. Pada dasarnya, bulu mata panjang menciptakan sebuah “terowongan angin” yang mendorong udara keluar dari mata kita sehingga membuatnya kering.
Para peneliti di Georgia Institute of Technology menguji teori ini dengan cara membuat mata palsu yang diberikan bulu mata palsu yang sangat panjang. Setelah itu, peneliti meniupkan angin dan debu ke dalamnya lalu menguji kelembaban dan debu yang menempel di mata.
Hasilnya, mata sangat kering dan jumlah debu yang menempel jauh lebih banyak dari sebelumnya. “Inilah sebabnya bulu mata palsu yang panjang tidak ideal. Mungkin mereka terlihat bagus, namun bulu mata palsu yang panjang justru semakin membahayakan mata kita,” kata Guillermo Amador, salah satu peneliti.
Meskipun begitu, bulu mata palsu yang terlalu pendek juga tidak terlalu baik karena tidak bisa melindungi mata kita dari angin dan udara. Bulu mata yang sempurna adalah yang kira-kira sepertiga dari panjang mata kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar