Selasa, 24 Maret 2015

6 MANFAAT AIR BERAS

6 MANFAAT AIR  BERAS  UNTUK MEMPERINDAH KULIT DAN RAMBUT


ilustrasi air beras
Ilustrasi.


NUSWANTARA COM  -
Dibuang sayang. Istilah itu tepat untuk dikenakan pada air beras yang biasanya dibuang setelah membersihkan beras. Padahal air beras bisa dimanfaatkan untuk kecantikan rambut dan kulit.
Apa saja manfaat air beras untuk kecantikan rambut dan kulit Anda? Berikut ini adalah 6 manfaat air berasa untuk kecantikan rambut dan kulir seperti dilansir dari nuswantara com pada Senin (23/3/2015).

Jerawat
Basuhlah wajah dengan air beras kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah cara untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan air beras. Air beras juga mampu melembabkan dan menghilangkan minyak berlebih di wajah.





Luka Bakar

Salah satu kegunaan air beras adalah untuk menghilangkan luka bakar di kulit wajah. Siapkan kapas lalu basahi dengan air beras yang telah disiapkan. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke luka bakar yang ada di kulit Anda dan diamkan selama 20 menit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat mengoleskan potongan tomat di kulit wajah yang terbakar.



Komedo
Komedo di wajah tentu saja membuat para wanita merasa tak percaya diri dengan penampilannya. Bagaimana mengatasi hal tersebut? Usapkanlah wajah dengan air beras khususnya dibagian wajah yang dihinggapi komedo. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih.


Rambut Bercabang
Untuk mengatasi rambut bercabang dengan air beras, celupkan ujung-ujung rambut ke segelas air beras lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air yang mengalir agar masalah rambut bercabang dapat lebih mudah teratasi.



Pertumbuhan Rambut
Mungkin masih sedikit orang yang tahu bahwa ternyata air beras dapat melembutkan dan memperlancar pertumbuhan rambut. Setelah mencuci rambut dengan sampo, usapkanlah rambut Anda dengan air beras. Lakukan secara berkala, dalam waktu 2 minggu rambut akan tumbuh dengan cepat.


Tekstur Rambut
Bilaslah rambut dengan air beras sebanyak 3 kali lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air dingin. Lakukan secara berkala. Cara ini bisa digunakan untuk memperbagus tekstur rambut.


[NUSWANTARA COM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar